Sabtu, 05 Mei 2012

Sejarah terima beasiswa pendidikan Bank Mandiri kepada titian foundation:


Bantuan beasiswa yang menggunakan dana program Bina Lingkungan tahun 2012 diserahkan oleh Direktur Finance dan Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury kepada pendiri dan Direktur Titian Foundation Lilly Kasoem di Yogyakarta, Sabtu, 28 Januari 2012. Total beasiswa dari Bank Mandiri yang akan disalurkan oleh Titian Foundation sebesar Rp 546.480.000.
*) Keterangan foto : Direktur Finance dan Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury serahkan secara simbolis beasiswa kepada Lily Kasoem selaku pendiri Titian Foundation disaksikan oleh Mr. Bret Ginesky dari Investor Relation Group Bank Mandiri dan Mr. Nick Cashmore selaku salah satu pengurus Titian Foundation.
Pemberian dilakukan secara simbolis di Yogyakarta, tapi ditujukan untuk siswa SMA di Klaten – Jawa Tengah. Beasiswa ini diperuntukan bagi mereka yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi untuk selama 4 tahun penuh. Sejauh ini Titian Foundation telah dan akan menyalurkan beasiswa kepada 465 siswa SMA/ SMK untuk 3 tahun penuh sampai dengan tahun 2016, dimana program ini telah berjalan dengan sukses.
Dalam kesempatan itu Pahala N Mansury menyampaikan, Bank Mandiri selaku entitas publik memiliki tanggungjawab moral dalam membantu memperbaiki tingkat pendidikan generasi-generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Indonesia.
Data di Kementerian Pendidikan menyebutkan bahwa sampai Juli 2011 jumlah siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu mencapai 50 juta siswa, di mana 27,7 juta siswa tingkat SD, 10 juta tingkat SMP, dan 7 juta dari tingkat SMA. “Bahkan diperkirakan hanya 11 % yang dapat melanjutkan ke perguruan tinggi,” paparnya.
“Pendidikan merupakan unsur penting yang sangat menentukan masa depan sebuah bangsa. Semakin banyak manusia berkualitas yang dimiliki suatu bangsa, maka semakin tinggi peradaban dan kesejahteraan bangsa tersebut. Karena itu kami merasa perlu menyalurkan beasiswa ini agar Indonesia dapat lebih sejahtera di masa yang akan datang”
Dalam kesempatan yang sama Lily Kasoem mengungkapkan bahwa program beasiswa dari Bank Mandiri ini merupakan kelanjutan dari program beasiswa yang sudah ada. Melalui beasiswa Bank Mandiri ini para siswa memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi seperti ke perguruan tinggi.
“Semua biaya yang diperlukan selama 4 tahun masa study di perguruan tinggi, buku, akomodasi dan biaya hidup akan diberikan kepada siswa yang berhasil lulus ujian masuk perguruan tinggi negeri. Dengan pendidikan yang memadai mereka akan mampu meningkatkan taraf hidup ke jenjang yang lebih tinggi dan memberikan manfaat kepada diri, keluarga dan masyarakat sekitar,” ujar Lily.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar