Sabtu, 05 Mei 2012


Modul 2
Melakukan Entry Data Denagn OCR
A.      Mensseting Scanner dengan mode OCR
OCR (Optical Character Recognition) adalah teknologi untuk mengubah image suatu dokumen hasil scan  menjadi dokumen teks yang dapat diedit dengan aplikasi pengolah kata.
Langkah –langkah mensetting scanner dengan program OCCR:
1 Klik start >program >scansoft omnipage pro 11 .0>omi page pro 11.0
2 Tempatkan dokumen yang akan di scan dengan posisi dokumen menghadap ke lensa dan  diposisikan sudut kanan atas permukaan mesin scanner,pastikan scanner dalam kondisi ON
3 Klik process->proses settin
4 Hilangkan tanda cek(v):Automatically Proofreed in OCR
5 Klik OK

B .Melakukan Entry Data dengan Menggunakan Optical  Character Recognition
   OCR (Optical Character Recognition).Teknologi untuk mengubah image suatu dokumen hasil scan menjadi bentuk teks,yang dapat diedit dengan aplikasi pengolah kata.
  Ketika file laporan yang ada di disket rusak,sehingga tidak dapat diakses.Kita lupa menyimpannya di harddisk dan tidak punya backup data.
  Untungnya kita sudah punya oprint oput-nya dan ingin mengedit kembali karena  laporan yang kita buat isinya belum lengkap dan ada beberapa hasil ketikan yang salah.Kita juga ingin laporan tersebut dalam bentuk disket,sehingga praktis membawanya   dan mudah mempresentasikannya dengan klien.

Cara menampilkan program OCR
1.       Dengan program simple OCR
Klik start-> program -> simple OCR
SELAIN MENGGUNAKAN SOFTWARE ocr BAGI PENGGUNA Office 2002 (XP) ke atas dapat menggunakan aplikasi Microsoft Office Document Scanning.Untuk memulai menggunakannya pada OS Windows XP adalah klik Start ->All Programs-> Microsoft Office Tools->lalu pilih Microsoft Office Document Scanning.
2.       Dengan program omnipage
-          Hidupkan scanner
-          Klik Start>Programs>ScanSoft Omnipage Pro 11.0>Omnipage Pro 11.0
-          Tempelkan dokumen yang akan di-scan dengan posisi dokumen menghadap ke lensa dan diposisikan sudut kanan atas permukaan mesin scanner ,pastikan bahwa mesin scanner dalam kondisi ‘on’
-          Klik Start



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar